21 September 2024

Polda Gorontalo Gelar Press Release Akhir Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 28 Desember 2017, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan Press Release akhir tahun yang dilaksanakan oleh Bid Humas Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Sukriyanto dan Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK serta dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo, seluruh wartawan wartawati baik dari Media Cetak, Media Elektronik, Media Online, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa dari Lembaga Universitas yang ada di Gorontalo.

Memulai kegiatan diawali dengan sambutan Kabid Humas, yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan Jumpa Pers Akhir Tahun ini.

Kabid Humas Polda Gorontalo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri dan mengikuti press release akhir tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan adanya tuntutan tata kelola kepemerintahan yang baik (Good Governance) yang mensyaratkan adanya akuntabilitas, transparasi dan partisipasi masyarakat dalam setiap proses terjadinya kebijakan publik.

Modernisasi teknologi informasi dan komunikasi memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan dengan mudah dan cepat sehingga menuntut kita sebai insan Polri harus dapat menyesuaikan dengan kondisi perkembangan zaman.

“Disamping itu pula pemerintah dituntut untuk membuka diri kepada masyarakat guna memberikan infomasi-informasi dan kebijakan-kebijakan yang sangat diperlukan serta mudah diakses dari mana saja sebagaimana yang sudah tercantum dalam undang undang”, ungkap Wahyu.

Setelah sambutan Kabid Humas, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video kilas balik Polda Gorontalo yang menampilkan beberapa kegiatan kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo dan jajaran.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda Gorontalo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan press release akhir tahun ini. Kegiatan Press Release ini diselenggarakan setiap akhir tahun untuk memberikan gambaran situasi kamtibmas selama tahun 2017, kemudian prediksi kamtibmas tahun 2018. Kegiatan ini sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat yang merupakan perwujudan dari uu no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kapolda juga menyampaikan bahwa secara umum kondisi Daerah Gorontalo selama 2017 tergolong aman dan kondusif. Kondisi aman tidak akan terwujud tanpa ada kerja sama antara Polri dan masyarakat.

Pada kegiatan ini juga Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa Program Kapolri yakni Promoter mampu memberikan daya ungkit yang positif bagi keamanan dan citra kepolisian di mata masyarakat secara umum.

Tak lupa, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan Program strategis Polda Gorontalo yakni terbangunnya SPN Batuda’a dan Polres Gorontalo Utara sehingga secara otomatis jadi peluang besar bagi Gorontalo untuk menambah personil, terlaksananya Program Polri yang Promoter, Implementasi revolusi mental, pencapaian tugas pokok Polri, terwujudnya Gorontalo yang aman, damai, serta sejahtera.

Setelah sambutan Kapolda Gorontalo, Kegiatan dilanjutkan dengan Tanya jawab antara Kapolda dengan masyarakat, baik media online, cetak, tv, serta mahasiswa dari masing-masing universitas.

Penulis         : Donsi/Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed