21 September 2024

Wakapolda Gorontalo Buka Rakernis Penyusunan Rencana Kebutuhan Pagu Ideal Satker Jajaran Polda Gorontalo T.A 2019

Tribratanews.polri.go.id –Polda Gorontalo, Selasa (09/01/2018), Pukul. 09.00 Wita, WakaPolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto membuka acara Rakernis Penyusunan Pagu Ideal Satker Polda Gorontalo T.A 2019, didampingi Irwasda Polda Gorontalo dan Karo Rena Polda Gorontalo dan dihadiri oleh PJU Polda Gorontalo, Para Kabag Ren, Kasubbag Renmin, serta Operator pengemban fungsi renmin di masing – masing satker.

Sebelum kegiatam dibuka, Kabagstrajemen Rorena Polda Gorontalo Akbp Kholiq Iman Santoso SE,.MM melaporkan maksud dan tujuan kegitan rakernis dilaksanakan yaitu agar tersusunnya produk perencanaan pagu ideal satker jajaran Polda Gorontalo TA.2019 serta menyamakan persepsi terkait arah kebijakan yang harus dicapai pada renstra Polri tahun 2019, guna terwujudnya pelayanan yang prima sampai jajaran kewilayahan terjauh dan sinergi Kepolisian yang produktif dengan didukung almatsus Polri berbasis teknologi, sumber daya manusia yang berkwalitas dan berkecukupan kesejahteraan personil Polri guna menghadapi kondisi daya saing bangsa dan keunggulan nasional.

Disamping itu pula Kabag strajemen juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tgl.09/11/2018, untuk menyusun kegiatan rancangan renja satker dan rancangan renja Polda Gorontalo T.A 2019 nanti.

Setelah itu Wakapolda menyampaikan sambutan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH bahwa kegiatan penyusunan pagu Ideal merupakan agenda kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap awal tahun sebagai salah satu bagian dari siklus perencanaan, namun demikian harapannya kegiatan ini jangan di anggap hanya formalitas saja.

“Harapannya dalam kegiatan ini dapat diikuti dan dilaksanakan dengan serius, jangan hanya menyalin atau copy paste dari pagu ideal sebelumnya sehingga pagu idealnya yang kita susun dapat memberikan gambaran secara riil berapa alokasi anggaran yang dibutuhkan di Polda Gorontalo dan jajaran Pada tahun 2019 nanti”, ujarnya.

Ditekankan pimpinan lewat Waka Polda bahwa yang akan di tuangkan ke dalam RKA-KL dengan memperhatikan Out put dan Outcome sampai daya ungkit yang akan dicapai, dan menyesuaikan dengan Tupoksi masing – masing satker dan sub satker serta lebih memprioritaskan pada kegiatan yang langsung menyentuh pada pelayanan masyarakat.

Terakhir Kapolda melalui WakaPolda menyampaikan kepada personil agar menjaga konsistensi perencanaan anggaran TA.2018 yang telah di susun dari awal agar tidak banyak terjadi Revisi Anggaran yang berdampak pada kebijakan Pimpinan selanjutnya, karena salah satu penilaian dan berakhir dengan jatuhnya Punishment berupa penghematan atau pemotongan anggaran adalah salah satunya di sebabkan karena Revisi.

Sebelum di akhiri Wakapolda menekankan bahwa, menyusun pagu Ideal TA.2019 mempedomani adab kebijakan RPJMN/RPJMD tahun 2015 -2019, Renstra Polri/Polda/Satker tahun 2015-2019 serta mengakomodir program prioritas Kapolri (Promoter).

Setelah menyampaikan sambutan Kapolda, Waka Polda membuka kegiatan Rakernis Penyusunan Rencana lenyusuna Pagu Ideal satker Jajaran Polda Gorontalo TA. 2019 pada pkl. 09.30 wita.

Penulis         : Halim

Editor           : Fandi

Publish         : Fandi

You may have missed