21 September 2024

Sambangi Pedagang Buah, Bhabinkamtibmas Desa Trikora Jalin Mitra Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabikamtibmas Desa Trikora Kec. Popayato Bripka Adjis sambangi penjual durian di dekta Jl Trans Sulawesi. Jumat (19/01/2018) pukul 10.00 wita

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Adjis menyempatkan diri untuk mendatangi penjual durian sambil berkomunikasi sembari saling memberikan informasi mengenai seputar permasalahan yang terjadi disana, bhabin juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas disela-sela pembicaraan mereka.

Berdialog aktif dalam melaksanakan hubungan kerja sama mitra Kamtibmas dengan  menjadikan warga sebagai mitra Kamtibmas dengan menjalin komunikasi yang dinamis dan berkonstruktif, untuk mengirimkan informasi jika ada masyarakat yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan mekanisme sistem pengamanan terpadu melalui pemberian pengarahan secara berkala dan berkelanjutan, serta menerima arahan, kritikan dan masukan terhadap situasi sekitar melalui Bhabinkamtibmas di kec. Popayato.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan sebagai pendekatan Polisi dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas selalu hadir dan berikan pesan Kamtibmas dan sebagai dalam menciptakan kondusifitas wilayah masing.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed