21 September 2024

Kapolda Pimpin Langsung Apel Pagi Di Mapolres Gorontalo Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (07/02/2018) pukul 07.00 wita Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmad Fudail, MH memimpin langsung Apel Pagi Polres Gorontalo Kota yang diikuti oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK, Karo Rena, Dir Reskrim Umum, Dir Binmas, Dir Pam Obvit, Kabid Propam, Wadansat Brimob, Kapolres Gorontalo Kota, Waka Polres, para pejabat Polres, Bintara, serta ASN Polres Gorontalo Kota.

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan, karena kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu sangat mahal, apabila kesehatan kita tidak baik, maka itu akan berdampak tidak baik juga kepada pekerjaan kita, untuk itu marilah kita sama-sama selalu bersyukur atas nikmat kesehatan dan menjaga kesehatan ini dengan sebaik-baiknya.

Berkaitan dengan situasi Kamtibmas yang ada di Polres Gorontalo Kota, Kapolda menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo ini dalam keadaan Kondusif, untuk itu diharapkan kepada seluruh personil baik Polda dan Polres untuk terus sama-sama menjaganya.

Kemudian Kapolda juga dalam kesempatan mengambil apel pagi tersebut, mengingatkan kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran agar tidak mengkonsumsi Miras, karena Miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak pidana, maka dari itu diharapkan kepada seluruh personil untuk tidak mengkonsumsinya, serta kita harus konsisten untuk sama-sama mengikutinya.

Tak lupa juga, Kapolda Gorontalo menekankan kepada personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran untuk tidak terlibat dalam Narkoba, karena Narkoba ini adalah musuh negara, dan apabila ditemukan personil yang terlibat dalam pengedaran narkoba ini, Kapolda Gorontalo tegaskan untuk dipecat, karena personil yang seperti itu hanya dapat merusak citra kepolisian di mata masyarakat.

“Sekarang ini sudah masuk dalam masa Pilkada, untuk itu diharapkan kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran untuk dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, seperti apa yang disampaikan oleh Kapolri bahwa Pilkada tidak ada Konflik dan Polri harus netral”, Ujar Kapolda.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada seluruh personil untuk terus meningkatkan program Promoter, karena dengan program Promoter ini dapat meningkatkan Trush masyarakat kepada Polri, serta diharapkan personil Polri khususnya yang ada di jajaran Polda Gorontalo untuk dapat terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri ini.

Yang paling terakhir, Kapolda membahas sedikit tentang SPN Batuda’a, dimana Kapolda menjelaskan bahwa seluruh kegiatan Polda Gorontalo dan Polres Jajaran seperti pelaksanaan pelatihan fungsi akan dilaksanakan di SPN Batuda’a, karena Kapolda Gorontalo akan memberdayakan SPN Polda Gorontalo ini dengan sebaik mungkin.

Penulis : Fandi

Editor : Mulyono

Publish : Firdha

You may have missed