22 September 2024

Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Berikan Penyuluhan Kepada Petugas Pos Kamling Se-Kecamatan Kota Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sat Binmas polresGorontalo Kota melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) berupa penguatan kemampuan petugas pos kamling se kecamatan kota selatan dan hulonthalangi. Rabu (14/02)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat binmas polres Gorontalo kota, Kbo Kanit Binmas polsek kota selatan, staf sat binmas serta para petugas pos kamling.

Kegiatan bertujuan memberi pengetahuan dan keterampilan para petugas pos kamling dalam pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

Menurutnya, keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.


Kasat Binmas menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas pos kamling mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warganya,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak bagi petugas pos kamling berupa kaos atau jaket seragam.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed