21 September 2024

Buka Pelatihan Personil, Ini Arahan Kapolda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 05 Maret 2018, pukul 08.00 Wita, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH membuka secara langsung Pelatihan Pananggulan / Penanganan tindakan anarkis, pelatihan Perwira, Brigadir dan Tamtama Pengamanan Pemilukada Tahun 2018, Pelatihan Brigadir Paminal serta Pelatihan Dikmas Lantas.

Pelatihan yang dilaksanakan di kelas Menara SPN Batuda’a Polda Gorontalo ini mengangkat tema “Terwujud postur polri yang profesional, modern dan terpecaya serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan penegak hukum”.

Pada kegiatan ini, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH didampingi oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs.eko sukriyanto, Ka SPN Akbp Sigit Ali Ismanto SIK, serta dihadiri oleh Irwasda Polda Gorontalo, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para pejabat Spn Batudaa, dan diikuti 200 peserta yang terdiri dari Personil Polda Gorontalo, Brimob Polda Gorontalo dan Polres Jajaran.

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Personil Polda Gorontalo serta menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo saat ini.

Berdasarkan kalender Kamtibmas tahun 2018 khusus di jajaran Polda Gorontalo akan melaksanakan pengamanan Pilwako Kota Gorontalo dan Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara yang dikemas dalam operasi kepolisian kewilayahan “Mantap Praja 2018”. Sehingga pelatihan dikmas lantas,dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil lalu lintas diktorat lalu lintas dan jajaran, tentunya memberikan dampak yang positif khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,khususnya dalam penindakan dilapangan, sedangkan pelatihan Barigadir paminal dilalaksanakan untuk meningkatkan peran pengamanan internal dilingkungan polda gorontalo dan jajaran guna mendukung program agar polri senantiasa mendapatkan citra yang positif di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan, bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang kedua kali dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo, karena selama ini kegiatan pelatihan hanya dilaksanakan di Mako Polda Gorontalo dan atau tempat-tempat tertentu yang telah ditunjuk hasilnya dirasakan kurang maksimal, karena dalam prosesnya pelatihan yang dilaksanakan hanya berisi materi ceramah saja, namun pada pelaksanaan pelatihan yang akan kita laksanakan kali ini akan diperbanyak dengan kegiatan dilapangan dengan harapan dapat cepat dipahami untuk kemudian diaplikasikan di tempat penugasan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda berharap para peserta dapat menjaga kesehatan selalu berolahraga dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, agar memperoleh hasil yang maksimal untuk kemudian dapat diaplikasikan di tempat penugasan masing-masing, dan kepada para Instruktur dan pelatih, Kapolda berharap dapat memberikan materi yang mudah dicerna oleh para peserta sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing dan saya juga meminta kepada seluruh peserta dapat menjaga dan merawat seluruh barang inventaris yang ada di lingkungan SPN Polda Gorontalo, agar  dapat di pergunakan untuk kegiatan pelatihan selanjutnya.

Penulis         : Wahid (Spripim Polda Gorontalo)

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed