21 September 2024

Ops Pekat Otanaha 2018, Polda Gorontalo Amankan 3 Pasangan Diluar Nikah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat, Personil Polda Gorontalo melaksanakan Ops Pekat Otanaha dengan sasaran Judi, Miras, Narkoba, Prostitusi, serta penyakit masyarakat lainnya, Selasa 06 Maret 2018 pukul 20.30 Wita.

Kali ini, Tim Ops UKL 1 Otanaha yang dipimpin oleh Akbp Rasyid Kasim melaksanakan razia di wilayah Kota Gorontalo dengan sasaran Hotel, Penginapan, yang menjadi tempat dilakukannya maksiat, serta melakukan razia di tempat warung-warung kecil yang menjual minuman keras tanpa ijin.

Sebelum melaksanakan tugas dilapangan, Akbp Rasyid Kasim menyampaikan kepada para personil agar melakukan tindakan kepolisian dengan tegas, tanpa mengurangi sifat humanis, serta menghimbau kepada personil Polda Gorontalo untuk selalu berhati-hati dalam melakukan operasi Pekat ini.

Setelah mendapatkan arahan dari Ka UKL, personil langsung bergegas melaksanakan razia ke Hotel Sunrise dan Hotel Kasuari, alhasil personil berhasil mengamankan 3 pasangan yang bukan memiliki ikatan suami istri.

Kemudian personil kembali melanjutkan operasi ke Kafe yang berada di kelurahan leato Kota Gorontalo. Namun personil tidak menemukan Miras tersebut, dan selanjutnya personil kembali ke Mako Polda Gorontalodan menyerahkan ke 3 pasangan tersebut ke Dit Binmas Polda Gorontalo untuk diberikan pembinaan serta membuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan hal tersebut kembali.

Penulis         : Iswan/Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed