22 September 2024

Demi Keselamatan Pengendara, Polda Gorontalo Wujudkan Rasa Nyaman Berkenderaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (12/03/2018) pukul 16.00 wita Polda Gorontalo tidak bosan melaksanakan Operasi  Keselamatan Otanaha 2018 demi menjaga keselamatan pengendara,  giat tersebut dipimpin langsung Ketua Team I Akp Anton salam Kanit I PJR Sat Lantas Polda Gorontalo bersama 12 Personil Gabungan Polda Gorontalo dari Dit lantas,  Dit Sabhara,  Dit Intelkam,  Bid Humas dan Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Center Point simpang empat  Desa Iloheluma kec. Tilongkabila Kab. Bone bolango dan di Depan Polsek Kabila Kel. Oluhuta Kec. Kabila Kab. Bone bolango.

Dalam kegiatan ini personil operasi memberikan perhatian penuh kepada pengendara yang belum tertib mengendara, dimana masih banyak  masyarakat yang kurang peduli terhadap keselamatan dirinya sehingga personil operasi memberikan arahan dan teguran secara lisan serta pembinaan agar para pengendara lebih memperhatikan kelengkapan yang digunakan saat berkenderaan seperti helm SNI bagi pengguna kenderaan bermotor dan sabuk pengaman yang menggunakan mobil.

Atas inisiatif petugas Operasi,  demi keselamatan pengendara,  rela dan ikhlas memasangkan tali pengaman helm yang  digunakan pengendara motor.

Pelaksanaan operasi yang berlangsung satu jam sengah ini mendapat perhatian khusus dari beberapa pengendara yang membantu memberikan petunjuk dan arahan berkenderaan sehingga mereka merasa senang melihat para petugas dengan ramah bertutur kata saat memberikan arahan,  hal ini terlihat saat para pengendara setelah diberikan arahan mengucapkan terima kasih  kepada petugas operasi.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed