22 September 2024

Jaga Kekhusukan Sholat Jum’at, Polwan Polda Gorontalo Laksanakan Pengamanan Di Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjaga kekhusyukan masyarakat dalam melaksanakan Shalat Jum’at, Polda Gorontalo menerjunkan personil Polwan dalam pengamanan pelaksanaan shalat Jum’at. Jumat (16/3)

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yaitu untuk memerikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan kesempatan kepada anggota Polki (Polisi Laki-laki) untuk melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid.

Polwan Polda Gorontalo menjaga dan mengatur lalu lintas di sekitar Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo. Uniknya dalam pengamanan ini adalah dari segi personil yang melaksanakan pengamanan Shalat Jumat tersebut, yaitu terdiri dari Polisi Wanita cantik dan Humanis yang ada di Polda Gorontalo.

“Selain melakukan pengamanan, polwan tersebut juga melaksanakan patroli / pengawasan disekitar masjid serta melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid dan menyeberangkan warga yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat,”ungkap Akbp Lisma Dunggio, Bsc.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH membenarkan Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polisi dengan melakukan pengamanan dan pengaturan oleh personil Polwan Polda Gorontalo saat sholat Jumat serta sudah diprogramkan setiap hari jumat sesuai program kerja Polda Gorontalo untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed