21 September 2024

Ops Keselamatan Otanaha, Polda Gorontalo Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Pada Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 16/03/2018/2018, pukul. 16.00 wita, Polda Gorontalo melaksanakan operasi Keselamatan Otanaha 2018,  team I dipimpin Akp Anton salam, bersama gabungan satker Polda Gorontalo dari Dit lantas, Dit Intelkam, Dit Sabhara, Bid Humas dan Bid Dokkes Polda Gorontalo, melakukan pembersihan jalan raya di wilayah Kota Gorontalo yang melanggar aturan lalu lintas  dengan cara berikan pengarahan dan pembinaan kepada pengendara.

Dalam hal ini saat patroli di jalan andalas Kota Gorontalo menemukan ibu – ibu berjilbab dan bercadar tidak menggunakan helm bahkan ada yang berbencengan lebih dari dua orang sehingga Polisi menghentikan dan memberikan teguran tertulis dan lisan  untuk menurunkan salah satu penumpangnya untuk naik kenderaan lain atau menggunakan bentor sebagai alat transportasi guna menghindari kecelakaan.

Untuk menyikapinya polisi meminta kepada pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas apalagi sampai tidak membawa surat – surat kenderaan dan tidak menggunakan helm SNI  bagi pengendara motor dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil,  hal ini adalah bentuk perhatian Polda Gorontalo dalam mengutamakan keselamatan masyarakat dari ancaman kecelakaan.

Tak luput dari perhatian polisi, ketika melihat kerumunan orang, masyarakat yang melaksanakan sosialisasi kemanusiaan di simpang lima Kota Gorontalo pukul 17. 30 wita yang mengakibatkan kemacetan sehingga petugas operasi Keselamatan melaksanakan pengaturan lalu lintas guna untuk kelancaran dan keselamatan pengendara.

Di sisi lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK meminta kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas karena dengan tertib dapat membantu kita dalam menjaga keselamatan dalam berkenderaan baik itu dari kita sendiri maupun orang lain.

“Melaksanakan operasi ini bukan untuk kepentingan Polri itu sendiri namun sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat dalam berkenderaan serta mencegah kejahatan  yang sewaktu – waktu akan terjadi”, tutup Kabid Humas.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed