22 September 2024

Peduli Dengan Remaja, Kanit Bintibmas Polres Gorontalo Kota Berikan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peduli dengan pergaulan para anak usia remaja Kanit Bintibmas Bripka Ruly M Akukai. S.Sos memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMPN 6 kota Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah, orang tua siswa dan perwakilan masing – masing siswa.

Pada kesempatan itu kanit bintibmas memberikan pembinaan pada anak sekolah agar jangan lagi menkomsumsi  miras,menghirup lem eha bon dll sekaligus memberikan arahan pada orang tua siswa agar anaknya jangan di biarkan untuk bergaul dengan anak yang sudah putus sekolah yang ada di lingkungan tempat tinggal lebih diawasi apabila mereka keluar rumah tanpa sepengetahuan orang tua karena untuk pengawasan guru di sekolah sangat terbatas karena hanya berakhir sampai jam pelajaran selesai sepenuhnya lebih besar pengawasan orang tua di rumah.

“Hati-hati dengan bahaya peredaraan narkoba yang saat ini sudah masuk lingkungan sekolah”, ungkap Kanit Bintibmas.

Selain mengajak untuk menjauhi narkoba, kanit bintibmas juga mengajak murid SMPN 6 kota Gorontalo yang masih dalam usia remaja, kanit juga mengajak untuk memperhatikan lingkungan pergaulan yang lebih positif agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar ataupun kelompok geng.

Disela-sela kegiatan tersebut Kanit bintibmas juga memberikan motivasi pada siswa-siswi untuk selalu semangat dalam belajar guna meraih cita-cita yang diimpikan. Saling berlomba-lombalah dalam hal positif karena nasib negeri ini ada di pundak kalian, ujarnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed