22 September 2024

Kapolres Gencar Laksanakan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Lintas Kota Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (22/03/2018) pukul 10.30 wita Bertempat di Rumah Makan Mawar Sharon Kelurahan Ipilo kecamatan kota Timur Kota Gorontalo telah Berlangsung kegiatan Silaturahmi Kapolres Gorontalo Kota dengan Tokoh Agama Lintas Kota Gorontalo.

Adapun yang Hadir Dalam Giat tersebut yakni AKBP. Yan Budi Jaya S.IK M.M (Kapolres Gorontalo Kota), AKP. Hendy Senonugroho SH. SIK (Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota), AKP. Junus Daud (Kasat Sabhara Polres Gorontalo Kota), AKP. Dodi Munandar S.IK ( Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota), AKP. Karsum Ahmad (Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota), AKP. Sutrisno (Kapolsek Kota Timur), Para Tokoh Lintas Agama Kota Gorontalo sekitar 20 Orang.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya, SIK., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ini saya laksanakan bertujuan untuk Silaturahmi antara saya dan Bapak dan Ibu tokoh agama, dalam membahas Dinamika keagamaan yang ada di Kota Gorontalo.

“Kapolresjuga menyampaikan mari kita bersama-sama dapat mengantisipasi Issue-issue / Berita Hoax yang dapat menimbulkan Gejolak dan berdampak sampai terjadinya Konflik yang dapat memeca belahkan Kehidupan kerukunan beragama di Kota Gorontalo, jadi sama-sama kita dapat bekerja sama, Bapak dan Ibu Sebagai Mitra kami dapat Membantu kami untuk Mencegah dan mengantisipasi peredaran Berita Hoax dan menjaga Keamanan di Kota Gorontalo,”jelasnya.

Ketua MUI Abdurahman Bahmid menyampaikan dalam rangka menjalang pesta rakyat pilwako dan juga akan memasuki tahun politik yg di mana peranan kita dapat memberikan kemanan dan kenyamanan kita masyarakat.

Sejak terbentuknya FKUB kota gtlo, kami selalu peka terhadap segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh segala umat beragama di mana saling menghormati dan mendukung segala bentuk kegiatan yang di adakan oleh anggota FKUB di kota Gorontalo.”Ujar Abdurahman”

Peranan kita di tengah tengah masyarakat umum sangat bisa menjamin terhadap keamanan dan kenyamanan berkehidupan beragama khususnya peranan kita menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota nanti. Kami selaku FKUB lintas agama di kota gtlo akan selalu menolak berita bohong / hoaks yg bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Mudah mudahan wilayah kota bisa siap aman dalam menghadapi pilwako tahun 2018 ini gorontalo itu pandai mengantisipasi hal hal yang bisa mengganggu keamanan di bandingkan wilayah lain.

Selama kita mememgang teguh falsafah adat bersendikan sara, sara bersendika nkitabullah di mana point intinya kerukunan umat beragama sangat di harapkan mampu menjaga stabilitas keamanan kota Gorontalo.

Ustad Bentor Haris Hako menyampaikan semoga tokoh tokoh lintas agama yg hadir ini menjadi perpanjangan mulut dari kapolres gtlo dlm hal menjaga keamanan kita gorontalo di antaranya pencegahan penyebaran isue berita HOAX. Alasan kita di hadirkan di sni oleh kapolres agar kita sesama umat beragama bisa saling bekerja sama dalam hal mencegah penyebaran berita hoax.

Bahwa sikap saling menghargai antra sesama umat beragama dalam hal pencegahan penyebaran hoaks sangat penting dimana akibat yg dari hoax ini bisa merusak moral. Tujuan kita pada hari ini yaitu agar semua jamaah kita bisa mengerti bahwa jangan mudah percaya dengan berita hoax.”Ungkapnya”

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed