22 September 2024

Amankan Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamalate Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kel. Tamalate Brigadir Risdiyanto Gani melaksankan sambang dengan warga – warga yang berada di wilayah tamalate guna guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berupa jangan mudah terprovokasi dengan adanya pilwako yang sementara berlangsung dan menghimbau jangan percaya dengan media social yang belum tau kepastiannya atau hoax.

Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas kel tamalate guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas kel. Tamalate mengingat dengan adanya Pilkada serentak 2018 mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan bersama-sama mensukseskan jalannya pilkada damai.

Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa giat sambang Desa ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah Desa binaan guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga masyarakat, juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna cegah terjadinya tindak kriminal.

Penulis         : Firdha

Editor          : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed