21 September 2024

Sambang Kamtibmas Oleh Polwan Cantik di Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Merupakan Personil kepolisian yang kerap dekat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas ini bertugas menambangi masyarakat, melakukan Door to Door System, melaksanakan Problem Solving dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga binaanya.

Menyikapi dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pulubala Bripda Bripda Frisca DK,SH yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Pulubala Kec. Pulubala Kab. Gorontalo  melaksanakan sambang Kamtibmas terhadap warga binaanya, Sabtu 24 Maret 2018.

Pada sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengunjungi warga atas nama Bapak Trimo Abdul yang bekerja sebagai tukang kayu di Dusun Diata Desa Pulubala, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang kayu untuk membuat lemari , Bufet , meja, kursi dan lain – lain sesuai pesanan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menghimbau supaya kayu yang digunakan betul – betul kayu legal tidak kayu hasil pencurian dari hutan karena itu sudah melanggar hukum. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga masyarakat setempat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dan keamanan desa.

Tak lupa juga bhabinkamtibmas memberikan penyampaian tentang pemberitaan HOAX dan anti sara serta ujaran kebencian yang kini masih marak dimana-mana, agar tidak mudah mempercayai pemberitaan tersebut. Dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarkat setempat untuk dapat tetap mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed