22 September 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Kwandang laksanakan sosialisasi Di Kantor Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Dambalo Polsek Kwandang Polres Gorontalo Bripka Ipan Linggotu melaksanakan kegiatan sosisalisai di Kantor Desa Mutiara Laut.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Aiptu Ibrahim Jamaluddin, Bripka Ipan Linggotu, dan Brigadir Jamal Ali, SH.

Disamping tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari melaksanakan giat rutin pelayanan masyarakat dan giat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sambang didaerah binaan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan masyarakat binaannya agar mempunyai nilai tambah dalam kesadaran hukum maupun sosial kemasyarakatan yang dijalankan.”Ujar Aiptu Ibrahim”

“Dalam rangka mewujudkan kondusif daerah binaannya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kwandang melakukan pantauan dan menyampaikan himbauan berbagai hal yang berkenaan dengan aturan dan kebijakan pimpinan kesatuan,”ungkapnya.

Mengingat diwilayah kab. Gorontalo utara dilaksanakan pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati sehingga bhabin menghimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan serta menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani sehingga dapat memilih calon Pemimpin sesuai yang di inginkan.

Bhabinkamtibmas Bripka Ipan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kenakalan remaja dan peredaran narkoba yang sangat membahayakan masa depan generasi muda agar memiliki daya tangkal dan daya cegah sesuai ketentuan UU.

Mengajak masyarakat untuk taat undang – undang dan taat hukum khususnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan, sopan santun di jalan raya supaya terciptanya kamtibcarlantas dengan cara mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, bila mengendarai SPM/KBM agar membawa surat STNK, SIM, pakai helm SNI standart dan SPM/KBM dalam keadaan standart atau like jalan agar tidak terjadi laka lantas dan tujuan memakai helm pengaman guna melindungi kepala dan demi keselamatan pemakai sendiri.”Ajak Bripka Ipan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed