22 September 2024

Sebagai Upaya Antisipasi, Dit Pam Obvit Dan Dit Sabhara Polda Gorontalo Latihan Menembak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu (07/4/2018) Dalam meningkatkan kemampuan dan pengenalan senjata personil dit pam obvit dan personil dit sabhara melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Sat Brimob Polda Gorontalo.

Tujuan dilaksanakannya latihan menembak agar menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam tupoksi dit pam obvit yakni pengamanan objek vital dan dit Sabhara yakni Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, serta Patroli (Turjawali).

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH mengatakan bahwa Giat latihan ini pun juga nantinya akan di analisa dan evaluasi untuk mengukur kemampuan anggota Dit Pam obvit dan Dit Sabhara Polda Gorontalo dalam penggunaan senjata.

”Seriuslah dalam latihan, karena lebih baik bermandikan keringat disaat latihan daripda bermandikan darah di medan perang,”ujar Kapolda Gorontalo.

Kegiatan diawali arahan atau petunjuk Perwira Pelatih dari Sat brimob untuk latihan menggunakan senpi SS1 V2, setelah itu dilanjutkan dengan lat menembak jarak 50 meter /gelombang  gaya tiarap dan jongkok/duduk.

Untuk latihan menembak ini, Para Personil diiingatkan kembali tentang teknik-teknik dalam menembak seperti sikap, tarikan napas, serta teknik bidikan dalam menembak. Agar kedepannya para personil siap dan berkompeten menyikapi kejadian yang saat ini marak terjadi.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed