22 September 2024

Pasca Banjir, 12 Personil Brimob Polda Gorontalo Bantu Bersihkan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Banjir yang melanda kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo ini membuat sekolah SDN 2 Tibawa terendam, akibatnya proses belajar mengajar tidak bisa terlaksana karena sekolah yang penuh dengan lumpur, Gorontalo 18 April 2018.

Melihat peristiwa alam tersebut, Kasat Brimob Polda Gorontalo AKBP Yudo Nugroho Sugianto SIK memerintahkan 12 personil Sat Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Brigadir Ismail melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan di sekolah yang terendam banjir tersebut.

Dalam pembersihan ini, para personil membersihkan ruang kelas dan halaman sekolah yang terendam oleh lumpur, dan pada pembersihan ini juga personil Brimob dibantu oleh personil dari Koramil.

“Jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama, karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolahnya,” ujar Kasat Brimob.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan sekolah ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, terlebih kepada anak-anak yang ingin bersekolah, karena kita ketahui Bersama, para anak sekolah tidak bisa melakukan proses belajar mereka apabila dalam kondisi tersebut.

Penulis         : Tekkom Brimob

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

 

You may have missed