22 September 2024

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (26/4/2018) pukul 14.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Pilolaheya Kec. Bulango Ulu Kab.Bone Bolango Prov.Gorontalo Bripka M Nurdin mengahadiri Kampanye Mobile Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) bertempat diAula kantor Desa Pilolaheya yang dilaksanakan Oleh staf puskesmas kec. Bulango ulu.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Kades pilolaheya, Kepala puskesmas Bpk Nurdin Dali, KTU puskesmas ibu nurhayati Hunou, Ketua karang taruna Desa pilolaheya, Tim Nusantara dari kementrian kesehatan pusat.


Adapun Materi yg disampaikan yakni Puskesmas Bulango Ulu sudah bisa menangani pasien yg sembuh -+ sudah 20 orang, Puskesmas akan menerima bantuan berupa alat pemeriksaan jantung dari menteri kesehatan, Mohon kerjasama dan dukungan dari masyarakat agar smoga Puskesmas Bulango ulu akan cepat terakreditas program penguatan pelayanan Posyandu,PosBindu, serta pos kesehatan lansia._

Peningkatan Mutu Pelayanan kesehatan Berupa akan dibangunnya Laboratorium dipuskesmas Bulago Ulu, pembangunan Aula puskesmas, perbaikan UKB, Terkait dgn GERMAS Ditiap kantor akan dipasang Spanduk Bertuliskan KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK, Sosialisasi agar masyarakat gemar menkonsumsi sayur2an, pemeriksaan kesehatan secara berkala, Acara dilanjutkan dgn pembagian Buah- buahan kpd anak2 dan warga masyarakat yg hadir.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar supaya masyarakat slalu menjaga pola hidup, Karena kesehatan itu mahal dan harus selalu membiasakan mengkonsumsi buah dan sayur- sayuran.

“Bhabinkamtibmas tak lupa juga menyampaikan Pesan – pesan Kamtibmas serta mengingatkan apabila ada permasalahan yang terjadi didalam lingkungan keluarga dan didesa agar kiranya bersama- sama dapat memberitahukan/menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Bolango,”ungkapnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed