22 September 2024

DIR NARKOBA : SELURUH KRU PESAWAT NEGATIF KONSUMSI NARKOBA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peristiwa tergelincirnya pesawat Lion pada Minggu petang 29 April langsung direspon cepat oleh Polda Gorontalo salah satunya oleh Dit Resnarkoba dengan melakukan tes narkoba kepada para kru pesawat pasca terjadi insiden tersebut.

Dir Narkoba Kombes Pol Drs. Totok Tri Wibowo mengatakan alasan dilakukan tes narkoba adalah untuk memastikan  bahwa para kru pesawat tidak dalam pengaruh narkoba.

“Dengan adanya insiden tergelincirnya pesawat tadi malam, kita langsung turunkan tim untuk cek para kru pesawat guna memastikan bahwa para kru tersebut tidak dalam pengaruh narkoba, pelaksanaannya pagi dini hari (30 April 2018 pukul 00.01 wita) tim opsnal narkoba polda melaksanakan cek urine di kantor bandara jalaludin gorontalo terhadaf 7 orang kru pesawat lion air dan hasilnya negatif.


Artinya  laporan hasil test urine terhapt 7 orang kru pesawat lion dikantor bandara jalaludin gorontalo dan hasilnya kesemuanya negatif, jelas Totok.


Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa pasca terjadinya insiden Polda Gorontalo langsung merespon cepat selain memberikan pertolongan terhadap para penumpang juga melakukan berbagai kegiatan.

“Pasca terjadinya insiden, polda Gorontalo dan jajaran langsung bergerak cepat, antara lain menolong para penumpang pesawat yang alhamdulillah semuanya selamat, melakukan trauma healing oleh Bag Psikologi Polda dan juga tes urine kepada seluruh Kru pesawat yang dilakukan oleh Dit Resnarkoba dan syukur hasilnya negatif.”

“Memang cuaca di Gorontalo akhir-akhir ini sering diguyur hujan, sehingga hal ini berdampak terhadap penerbangan, ya mudah-mudahan cuaca bisa kembali normal sehingga aktifitas penerbangan bisa kembali berjalan seperti biasa.

Penulis         : Wahyu Tri cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Wahyu Tri Cahyono

You may have missed