22 September 2024

Kapolda Warning Para Kasatker, Tindak Tegas Anggota Lakukan Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu, 9 Mei 2018 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan Penyampaian hasil Apel Kasatwil Polri tahun 2018 oleh Kapolda Gorontalo. Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat utama para pamen hingga perwakilan pama Polda Gorontalo.

Selain menyampaikan apresiasi Kapolri yang cukup tinggi untuk Polda Gorontalo dalam hal Pembangunan SPN Polda Gorontalo, Kapolda juga Memaparkan tabulasi baik dari segi perkembangan tindak pidana maupun perkembangan kinerja kepolisian dalam hal penyelesaian kasus secara regional.

Kapolda mengatakan, jika Polda Gorontalo juga termasuk Polda yang cukup berprestasi dalam hal penyelesaikan kasus seperti narkoba dan Tipikor. “Untuk Gorontalo banyak laporan seputaran penyalahgunaan Dana Desa”. Untuk itu lanjut beliau, di harapkan peran aktif para Bhabinkamtibmas di desa desa untuk melakukan controling dalam rangka meminimalisir kasus yang ada. Demikian juga dalam hal pungutan liar, secara global kasus ini berada pada tingkat yang tinggi dan menjadi perhatian pimpinan.

Tak dapat dipungkiri pula, jika diantara kasus yang terjadi masih ada juga beberapa kasus yang bukan dilakukan oleh orang lain melainkan dilakukan oleh anggota Polri itu sendiri. Untuk itu perlu adanya tindakan tegas ataupun pembinaan dari masing masing Kasatker kepada anggotanya terkait permasalahan ini.

Hal ini guna mengembalikan image positif Polri sebagaimana Program Kapolri yakni Promoter. Dengan menggunakan berbagai cara seperti penggunaan media sosial yang sekarang ini menjadi sarana yang paling efektif untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.

Penulis   : Donsi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

You may have missed