22 September 2024

BUKA PUASA BERSAMA DI POLDA GORONTALO,  UNDANG 1000 DUAFA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at (25/5/2018) pukul 08.30 wita di Ruang Rapat Utama Polda Gorontalo berlangsung kegiatan rapat Koordinasi dengan Pemda Provinsi dalam rangka Penyelenggaraan Buka Puasa Bersama antara Pemda Propinsi, Unsur TNI Polri dan Komponen Masyarakat serta Kaum Duafa.


Adapun pemimpin rapat adalah Wakapolda Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto  didampingi para Pejabat Utama Polda Gorontalo yang ditunjuk sebagai panitia Buka Puasa Bersama. Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kabag Keuangan Provinsi, Kabag Humas Provinsi, Para Kadis Pemprop, Danramil Telaga yang mewakili Dandim 1304 Gorontalo , dan Pejabat Pemda Provinsi lainnya.

“Kita sengaja undang rapat pada pagi ini, adalah untuk mengecek kesiapan dari para panitia terkait kegiatan Buka Puasa Bersama yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 31 Mei 2018 yang akan datang, sehingga kita manfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan rencana kegiatan yangbtelah disusun, jika ada yang kurang atau perlu ditambahkan kita bahas pada rapat ini, kata Jaya.

Selanjutnya dari Kabag Keuangan Propinsi Bapak Huzairin mengatakan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini rutin dilaksanakan oleh Pemprop Gorontalo dimana tempat pelaksanaannya bergilir antara Polri dan TNI.

“Kegiatan buka puasa bersama ini secara rutin kita laksanakan dan tempatnya bergilir bergantian, 2 tahun lalu dilaksanakan di Polda dan tahun 2017 lalu dilaksanakan di Batalyon 713 dan tahun ini kita laksanakan kembali di Polda pada pelaksanaannya kita undang serta kaum dhuafa sebanyak 1000 orang, jelas Huzairin.

Pada kesempatan yang sama Danramil Telaga Kapten Basran memberikan masukan terkait jumlah undangan untuk TNI.
“Dari data undangan yang sudah disusun panitia kami minta dipertimbangkan undangan  terhadap anggota Yon 715 mengingat lokasi cukup jauh untuk bosa hadir di Polda sehingga bisa dikurangi jumlahnya, nantinya bisa dipenuhi oleh kesatuan yang terdekat dengan Polda, jelas Basran.

Dari hasil rapat bahwa undangan yang nanti hadir dalam kegiatan Buka Puasa Bersama tersebut sebanyak 1840 orang dan sebelum pelaksanaannya akan diawali dengan gelar pasar murah dan pada rangkaian kegiatan buka bersama ada pemberian bingkisan terhadap 1000 kaum dhuafa.

Penulis         : Wahyu Tri cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed