22 September 2024

DALAM HAL TRANSFUSI DARAH POLDA GORONTALO KERJA SAMA DENGAN PMI GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id  –  Polda Gorontalo, Kamis 21 Juni 2018 bertempat di aula titinepo Polda Gorontalogelar  kegiatan Bhakti sosial donor darah Dan khitanan masal yang di hadiri Kapolda Gorontalo brigjen pol Drs Rachmad Fudail  MH wakapolda gorontalo dan seluruh oejabat utama polda gorontalo, pada kegiatan ini hadir juga ketua PMI Gorontalo dr Charles Budi Doku yang pada saat itu pula melaksanakan perjanjian kerjasama (mou) bersama Polda gorontalo.

Pada mou ini tertuang kerja sama antara pihak PMI Gorontalo dan Polda Gorontalo dalam hal transfusi darah, nantinya pihak PMI akan menyiapkan waktunya setiap 3 bulan sekali untuk kegiatan donor darah, begitu juga dengan pihak Polda Gorontalo yang nantinya akan memfasilitasi dan menyiapkan anggota yang nantinya akan mendonorkan darahnya di Polda Gorontalo.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi dari sumber daya yang ada di masing masing pihak dalam rangka membina dan mengembangkan semangat kemanusiaan di kalangan anggota polri Polda Gorontalo dan semangat kebersamaan dalam menyiapkan dan memberikan pelayanan darah.

Setelah menandatangani mou Kapolda Gorontalo di dampingi Wakapolda bersama ketua PMI Gorontalo melihat langsung kegiatan khitanan masal yang juga di laksanakan di aula titinepo Polda Gorontalo.

Saat di wawancarai Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa nantinya akan di buat sistem bagaiman pelayanan publik untuk donor darah. Artinya sistem ini nantinya akan di aplikasikan melalui internet agar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan darah yang di butuhkan.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed