22 September 2024

Polres Gorontalo Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Tradisi Lebaran Ketupat

Tribratanews.polri.go.id  –  Polda Gorontalo, Kamis (21/06/2018) pukul 16.00 Wita bertempat di Lapangan Tenis Polres Gorontalo, dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Tradisi Lebaran Ketupat di wilayah Kab. Gorontalo tepatnya di Kec. Limboto Barat dan Kec Tibawa Kab. Gorontalo.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH dengan dihadiri oleh Para Perwira dan Anggota yang terlibat dalam Sprin Pengamanan.

Adapun jumlah personil Polres Gorontalo yang terlibat dalam Sprin yakni berjumlah 267 personil yang disebar ditiap-tiap persimpangan jalan mulai dari wilayah Kecamatan Telaga sampai wilayah Tibawa Kab Gorontalo dan titik-titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti dilapangan yosonegoro yang menjadi pusat kegiatan pacuan kuda dan karapan sapi.

Selain itu, Polres Gorontalo juga mendapat Back Up dari Polda Gorontalo melalui UKL 2 dan UKL 3 yang berjumlah 100 personil yang dipimpin oleh masing-masing Ka UKL.

Dalam arahannya Waka Polres menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan tradisi lebaran ketupat akan dimulai pada sebentar malam (20/06) dan sebagai acara puncak pada besok jum’at 22 Juni 2018.

Waka Polres Menekankan agar setiap anggota memperhatikan tugasnya masing-masing sesuai dengan sprin yang ada.

Selain itu, keselamatan diri tetap diperhatikan, dan apabila mengalami kendala atau permasalahan dilapangan, kiranya segera menghubungi perwira yang bertanggung jawab di lokasi tersebut.

Penulis         : Hms Res Gorontalo

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed