22 September 2024

WAKAPOLDA BERSAMA GUBERNUR PROVINSI GORONTALO CEK KESIAPAN PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN KEPALA DAERAH SERENTAK

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 akan di laksanakan secara bersama sama di seluruh Indonesia, dua wilayah di provinsi Gorontalo juga ikut melaksanakan pilkada serentak yakni kota Gorontalo dan kab Gorontalo Utara, para demokrasi ini sangat terasa di dua wilayah tersebut, itu di buktikan dengan makin ramainya pembicaraan tentang figur figur yang nantinya akan di pilih.

Polri dalam hal ini Polda Gorontalo selaku penanggung jawab Kamtibmas dan juga penanggung jawab dalam pelaksanaan pilkada ini sangat serius dalam hal menanggulangi hal hal yang tidak di inginkan pada saat pemungutan suara. Untuk itu wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto mendamping gubernur provinsi Gorontalo dan beberapa forkopimda mengecek langsung tempat pemungutan suara di wilayah Gorontalo Utara Selasa 26/06/2018.

Satu persatu wakapolda Gorontalo dan gubernur mengecek tempat pemungutan suara ini, terkait dengan hal tersebut Kapolda dan gubernur mengecek sejauh mana kesiapan pelaksanaan pilkada serentak ini, baik dari pelaksana pemilu dalam hal ini Kpu dan Bawaslu ataupun penanggung jawab Kamtibmas .

Masing masing tempat pemungutan suara di jaga oleh satu personil polri di bantu pihak TNI yang sudah di ploting di tempat pemungutan suara tersebut. Sebagai penanggung jawab keamanan Kapolda sangat serius agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini aman dan berjalan lancar.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono menyampaikan bahwa pengecekan tempat pemungutan suara  ini di lakukan oleh Kapolda Gorontalo dan wakapolda Gorontalo, dimana orang nomor satu dan nomor dua di kepolisian Polda Gorontalo ini mengecek tempat pemungutan suara kota Gorontalo dan Gorontalo Utara, Kapolda Gorontalo mengecek tempat pemungutan suara di wilayah kota Gorontalo, sementara wakapolda Gorontalo di wilayah Gorontalo Utara. Pengecekan tempat pemungutan suara ini bertujuan mengecek sejauh mana kesiapan pelaksanaan pilkada di dua wilayah tersebut, agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis         : Saiful

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed