22 September 2024

KAPOLDA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE-102 TA. 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam Rangka mendukung Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kapolda Gorontalo Brigjend. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. Menghadiri Upacara Pembukaan TMMD TA. 2018 diwilayah Kodim 1304/Gorontalo. Selasa 10/07/2018.

Upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo yang di Pimpin oleh Gubernur Prov. Gorontalo Drs. Ir. Rusli Habibie, MAP. Dan dihadiri oleh Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Gorontalo, Kabinda, Bupati Boalemo, Anggota Dewan DPRD Boalemo, Kapolres, Kepala SKPD, serta Peserta dari TNI/Polri dan Unsur terkait lainnya.

Dengan semangat kebersamaan Gotong Royong dalam membangun Desa TNI di bantu oleh Kepolisian dan Pemda serta Kementerian Lembaga dan Non Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan Desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan Nasional.

Dalam acara tersebut juga selain Tarian Saronde asal Gorontalo berbagai macam tarian luar daerah juga turut memeriahkan kegiatan Pembukaan TMMD diantaranya Tarian Reog Ponorogo, tarian Jawa dan Tarian asal Bali. Dimana tempat pelaksanaan TMMD Kecamatan Wonosari adalah Daerah Transmigrasi yang memiliki beberapa Suku Daerah yang sudah menetap di Gorontalo khususnya Kecamatan Wonosari, hal tersebut menunjukkan kebersamaan yang tetap terjaga walau berbeda-beda suku daerah namun dapat hidup serumpun aman dan Damai.

Penulis         : Awizazg

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed