22 September 2024

KINERJA KEPALA PERWAKILAN OMBUDSMAN DI GORONTALO MENDAPATKAN APRESIASI DARI PIHAK POLDA GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ombudsman Republik indonesia  berkunjung ke Polda Gorontalo dan di terima langsung oleh wakapolda Gorontalo Kombes pol Drs jaya Subriyanto di ruang rapat utama Polda Gorontalo Selasa 17/07/2018. Wakapolda Gorontalo di dampingi irwasda Gorontalo dan beberapa pejabat utama Polda gorontalo, di antaranya Karo ops, karo SDM, dir Intel, dir narkoba, dir lantas, Kabid Humas Polda Gorontalo serta beberapa pamen Polda Gorontalo 

Wakapolda Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada ombudsman di Polda Gorontalo , Wakapolda Gorontalo berharap agar ombudsman bisa memberikan masukan kepada Polda Gorontalo  dalam hal pelaksanaan tugas dan lain sebagainya ujar wakapolda Gorontalo, dan selanjutnya Wakapolda memberikan kesempatan kepada anggota ombudsman RI untuk menyampaikan informasi ke Polda Gorontalo.

Dadang surma Wijaya anggota ombudsman RI bersama beberapa anggota lainnya berkunjung ke Polda Gorontalo tidak lain hanya untuk bersilaturahmi , di samping itu juga Dadang menyampaikan tujuan kedatangan ombudsman akan mengevaluasi kinerja kepala perwakilan secara internal maupun eksternal mengingat masa jabatan periode pertama kepala perwakilan ombudsman RI provinsi Gorontalo  akan berakhir. evaluasi ini melibatkan instansi yang pernah bekerja sama dengan kepala perwakilan ombudsman RI di Gorontalo. Dalam rangka itu juga Dadang meminta ke pihak Polda Gorontalo untuk penilaian tugas ombudsman . Nantinya hasil evaluasi ini akan di bawah ke Jakarta untuk menjadi penilaian apakah kepala perwakilan ombudsman di lanjutkan atau akan di seleksi lagi ujar Dadang.

Dadang  juga berharap kepada pihak Polda Gorontalo, agar Polda Gorontalo dapat memberikan penilaian kepada ombudsman tentang keberhasilan dari ombudsman khususnya di provinsi gorontalo. Selanjutnya team dari ombudsman membagikan kertas kuesioner yang nantinya di isi oleh pihak Polda Gorontalo.

Pada saat berdiskusi beberapa pejabat utama menyampaikan bahwa kinerja kepala perwakilan ombudsman RI di Gorontalo cukup bagus artinya sangat profesional, kepala ombudsman sudah membangun komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian khususnya Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono pada saat pertemuan ini menyampaikan terkait dengan evaluasi  kepala ombudsman Gorontalo bahwa kepala perwakilan ombudsman  beberapa kali melakukan  koordinasi cukup baik dengan Polda Gorontalo, selama ini hubungan ombudsman selama di Gorontalo sudah cukup baik  ujar Kabid Humas Polda borontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed