22 September 2024

BINLUH POLMAS KE KECAMATAN ANGGREK, DITBINMAS POLDA GORONTALO AJAK WARGA PEDULI KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (18/07/2018) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Pembinaan Polmas (Pemolisian Masyarakat) di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara tepatnya di Desa Mootilango Kecamatan Anggrek. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas AKBP Tony C. Napitupulu selaku ketua tim tampil sebagai pemateri ditemani Kasi Binkamling AKP Usman Isa. 

Kegiatan dimulai pkl. 10.00 wita bertempat di Aula Kantor Desa Mootilango dibuka langsung oleh Kepala Desa Mootilango yang diwakili Ibu Risnawati Daud Selaku Sekretaris Desa Mootilango. 

Dalam arahannya, Kasubdit Binpolmas menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan Desa, dengan mengajak masyarakat mengaktifkan kembali Sistim Keamanan Lingkungan sebagai kesadaran masyarakat secara aktif dengan tujuan keamanan sebagai kebutuhan, “Karena keamanan bukan hanya milik Polisi, tapi milik kita bersama” ujar AKBP Napitupulu.

Kasubdit Binpolmas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas, mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama bagi orang yang baru dilihat di lingkungannya dan melaporkan sekecil apapun permasalahan kepada Bhabinkamtibmas, “kebetulan di Desa ini ada anggota Bhabinkamtinmas yanh bertugas, jadi mohon masyarakat tidak perlu sungkan-sungkan menghubungi Bhabinkamtibmas jika ada permasalahan” tutur pak Kasubdit. 

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed