22 September 2024

Tingkatkan Pelayan Publik, Polda Gorontalo Bersama Unsur Terkait Louncing E-Samsat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Cafe Up Normal, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menghadiri kegiatan Louncing E-Samsat yang bekerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo, PT. Jasa Raharja, PT. BRI, dan PT. Bank Sulutgo, Sabtu 21 Juli 2018.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo beserta unsur Forkopimda, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo, para Kapolres Jajaran, para Pimpinan Perbankan, serta komunitas dari mobil Jeep Gorontalo.

Pada kegiatan E-Samsat ini Kapolda Gorontalo bersama Gubernur dan pimpinan Bank BRI melaksanakan penandatanganan MoU serta memberikan 1 unit mobil pelayanan dalam menunjang kegiatan E-Samsat ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa E-Samsat ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Promoter Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Gorontalo yang bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja, PT. BRI, dan PT. Bank Sulutgo guna memberikan kemudahan dibidang pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

“Besar harapan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Polri saat ini dan Polri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, terjangkau dan terukur, Oleh karena itu Polda Gorontalo telah berupaya untuk memotong jalur birokrasi khususnya dibidang pelayanan publik, serta melakukan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan secara internal maupun melalui kerja sama dengan berbagai instansi untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, efektif, efisien, serta mudah dan cepat yang sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional sehingga akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap publik yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Gorontalo”, Ujar Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa salah satu wujud nyata dalam keberhasilan Polda Gorontalo dibidang kerja sama dalam melakukan inovasi adalah dengan terbangunnya Spn Polda Gorontalo serta berbagai inovasi lainnya seperti yang kita laksanakan saat ini. “Untuk itu saya sangat mengapresiasi kerjasama yang telah dilaksanakan saat ini dan saya berharap seluruh instansi yang terlibat dapat saling bersinergi antara satu dengan lainnya, sehingga melalui E-Samsat ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat serta meningkatkan pendapatan asli daerah provinsi Gorontalo”, ungkap Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Gorontalo atas segala dukungan sehingga E-Samsat ini dapat kita Louncing pada saat ini, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi Gorontalo khususnya kepada jajaran badan keuangan provinsi Gorontalo Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, PT. Jasa Raharja, PT. BRI, dan PT. Bank Sulutgo, yang telah mewujudkan Sinergritas dan Kerjasama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui E-Samsat ini, sehingga akhirnya masyarakat jualah yang menikmati kemudahan – kemudahan dari sistem yang terbangun ini.

Penulis : Fandi

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

You may have missed