22 September 2024

PROVINSI GORONTALO SALAH SATU DAERAH YANG DIKUNJUNGI OLEH PESERTA STUDI DALAM NEGERI LEMHANNAS RI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Keberadaan Kelembagaan Pertahanan Nasional RI pada dasarnya merupakan jawaban atas tuntutan perkembangan Lingkungan Strategis baik Nasional, Regional maupun Global, semenjak berdirinya Tahun 1965 LEMHANNAS RI sebagai Lembaga yang konsisten dan telah mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara. Senin (27/08/18)

Kegiatan Ramah Tama Pemprov. Gorontalo dan Peserta Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVIII THN 2018 LEMHANNAS RI yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Prov. Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. Ketua DPRD Prov. Gorontalo, Forkopimda Provinsi,  Dan Para Peserta Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVIII tahun 2018 LEMHANNAS RI.

Dalam Sambutan Gubernur LEMHANNAS RI yang disampaikan oleh Ketua Team SSDN PPRA LVIII THN 2018. Komjen Pol. Drs. Moch. Iriawan, SH. M.M. MH. menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada Gubernur Prov. Gorontalo dan Jajaran yang telah menerima Rombongan SSDN PPRA Ke Prov. Gorontalo. Perlu diketahui kita bersama dimana tugas LEMHANNAS RI dalam membantu Presiden dari segi Pendidikan menyiapkan Kader Pemimpin tingkat Nasional yang berpikir Integratif, Profesional dan Beretika Kebangsaan. Sehingga melalui SSDN ini peserta dapat memperoleh gambaran kondisi suatu Daerah, Ideologi, Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya dan Hankam dalam Prospektif Ketahanan Nasional, serta Peserta dapat memberikan solusi yang dihadapi oleh pemerintah Daerah Gorontalo.

SSDN yang dilaksanakan di Prov. Gorontalo bertujuan memberikan para Peserta LEMHANNAS RI agar memiliki Cakrawala berpikir yang lebih Komprehensif dan Integral tentang Kondisi Objektif Suatu kearifan Lokal, pelaksanaan Pembangunan Nasional di Daerah serta Kondisi Ketahanan Nasional Daerah Gorontalo, kemudian mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan Isu-isu Startegis di Daerah, mengambil Keputusan bersama dan Rekomendasi kebijakan yang disamakan.

Dalam sambutan Gubernur Prov. Gorontalo yang disampaikan oleh Wakil Gubernur, dimana ucapan selamat datang Buat Rombongan Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVIII Tahun 2018 LEMHANNAS RI. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Pemerintah Provinsi Gorontalo dimana telah memilih Prov. Gorontalo sebagai salah satu Daerah yang dikunjungi oleh Team SSDN. Mengakhiri Ramah Tama tersebut kegiatan dilanjutkan pemberian Cendra Mata oleh LEMHANNAS RI Kepada Pemerintah Prov. Gorontalo dan DPRD Prov. Gorontalo.

Penulis         : Munawir

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed