22 September 2024

Polda Gorontalo Gelar Upacara HUT Polwan Ke-70

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin, 3 September 2018 jam. 07.30 wita bertempat dilapangan upacara Polda Gorontalo, seluruh personil dan polwan wanita sejajaran polda Gorontalo mengikuti Upacara Hut Polwan yang ke 70. Kapolda Gorontalo Brigjen

Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH dan Waka Polda serta seluruh Pejabat Polda Gorontalo turut hadir diupacara hut polwan yang ke 70 ini.

Selaku Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs, Rachmad Fudail, Mh menjadi Irup dihut polwan ke 70 ini dan yang menjadi Komandan Upacara dipercayakan langsung kepada Akbp. Hj. LISMA DUNGGIO, Bsc. Selaku Polwan yang dituakan diMapolda Gorontalo.

Pada kesempatan ini Kapolda membacakan amanat Kapolri, dalam amanatnya selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia’marilah kita mengucapa syukur kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmad dan karuanianya pada hari kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri Upacara Peringatan Hut Polwan ke 70, dengan penuh khidmat dan dalam seusana kebersamaan.

Selaku pimpina Polri saya mengucapkan “dirgahayu polisi wanita ke 70″. Peranan Polisi wanita dalam berbagai capaian kenerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan polri kepada masyarakat. Semoga kedepan, Polisi wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat. Secara Universal kehadiran wanita dalam peran sebagao penegak hukumtelah berjalan lama dibanyak negara, bahkan sejak 1915 telah dibentuk international assciation of women police, kata tito”

Prestasi polwan diindonesia juga dihiasi dengan performa yang membanggakan diluar tugas rutinya selaku anggota Polri. Dan perlu kita ketahui bersama, Polwan telah berprestasi aktif sebagai bagian dari pasukan perdamaian Dunia PBB, dan juga berbagai ptestasi dalam dunia olah raga seperti judo, terjun payung, angkat besk dan lain-lain.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolri, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH menambahkan’diusia yang 70 ini, konsistensi dan komitmen polisi wanita untuk terus berprestasi saya mengharapkan dapat terus meningkat, sebagai bagian dari SDM polri Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin Kompleks’DIRGAHAYU POLWAN YANG KE 70″

Akbp Wahyu tri cahyono, Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan’ Kehadiran Polisi Wanita juga diharapkan dapat turut mengangkat citra Polri di masyarakat, sebagimaana karakter wani yang penuh dengan kelembutan, ketegasan dan kedamaian. Polwan bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang semakin Profesional, modern dan terpercaya’tutur Wahyu.

Penulis  : Iswan

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

You may have missed