22 September 2024

HUT Polwan Ke-70, Kapolda Apresiasi Atas Kinerja Dan Prestasi Yang Dicapai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin, 03 Agustus 2018 jam 09.00 wita diaula Titinepo Polwan polda Gorontalo menyelenggarakan Syukuran atas hari jadinya Polwan yang ke 70. Dalam kegiatan ini Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs, Rachmad Fudail, Mh beserta Pejabat Polda turut hadir. Dalam kesempatan ini Bapak Kapolda membacakan amanatnya pula.

Dalam Syukuran Hut Polwan yang ke 70 ini tak lupa Bapak Kapolda mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt atas limpahan rahmad dan hidayahnya kkita semua masih bisa berkumpul disyukuran peringatan hut polwan RI yang ke 70 ini. Atas nama perasonil Polda Gorontalo, saya mengucapkan “Dirgahayu Polisi Wanita ke 70, kepada seluruh Polwan Polda Gorontalo, terima kasih atas pencapain kinerja serta prestasinya yang telah ditunjukan selama bertugas.

Polwan Polda Gorontalo dapat meningkatkan eksistensinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Promoter. Kontribusi keberadaan Polwan saat ini semakin dirasakan manfaatnya, baik oleh organisasi Polri, maupun oleh Masyarakat.

Namun demikian pencapaian tersebut, tidaklah menjadikan Polwan hanyut dan terbuai, akan tetapi hendaklah ditindak lanjuti dengan terus meningkatkan kinerjanya secara optimal sesuai tupoksi, karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks yang tentunya menimbulkan konsekuwensinya berupa tuntutan terhadap anggota Polwan untuk selalu dapat bersifat responsif, afaptif dan proaktif terhadap permasalahan sosial yang berkembang.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bapak Kapolda berpesan agar seluruh Polwan Polda Gorontalo senantiasa menjaga martabatnya, hindari pelanggaran yang hanya akan mempermalukan diri sendiri dan institusi Kepolisian yang sangat kita cintai ini.

Dilain hal Kabid Humas menambahkan, peran Polwan dalam pengagdianya, penting juga untuk kita sadari bahwa bagaimanapun juga Polwan adalah wanita yang tidak terlepas dari kodrat kewanitaanya telah membawa konsekuwensi terkait melekatnya beberapa peran sekaligus, seperti peran sebagai anggota Polwan, sebagai istri dan ibu rumah tangga, serta sebagai bagian dari Masyarakat dilingkungan tempat tinggal, maka dari itu Polwan Polda Gorontalo hendaklah mampu membagi waktu serta menempatkan diri dalam menjalankan berbagai peran tersebut dengan sebaik-baiknya’tandas Wahyu.

Penulis  : Iswan

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

You may have missed