22 September 2024

KAPOLDA : PILPRES DAN PILEG 2019 DI GORONTALO HARUS AMAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Penegasan tersebut disampaikan oleh Kapolda Gorontalo saat memimpin Apel pagi dihadapan seluruh personel Polda Gorontalo pada Senin 24 September pk 07.00 wita kemarin.

“Apapun situasinya di wilayah Propinsi Gorontalo, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti harus aman, karena itu menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota Polri. Oleh karenanya personel yang sudah disiapkan terus dilatih sehingga saat nanti dibutuhkan, mereka siap, selain itu sarana dan prasarana pendukung kesiapan juga dicek, jalin koordinasi yang baik dengan TNI, Penyelenggaran Pemilu dan Instnasi lainnya, lakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga Kamtibmas dengan tetap menjaga kerukunan walau berbeda dukunga, jangan mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya, “Kata Rachmad.
Rahmad juga perintahkan agar meningkatkan patroli di media sosial.

“Tingkatkan terus kegiatan patroli di media sosial yang saat ini sudah mulai ramai menyebarkan konten-konten berupa gambar, tulisan juga komentar yang bisa berdampak terjadinya konflik antar pendukung,imbuh Rachmad.
Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menegaskan terkait netralitas personel Polri.

“Aturan tentang netralitas anggota Polri sudah sangat jelas dimana Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, apabila melanggar saya akan tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,”tegas Kapolda.

Selanjutnya Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2018 di wilayah Propinsi Gorontalo dengan aman, damai dan sejuk.
”Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama kita mensukseskan Pemilu 2019 , Pemilihan Presiden dan wakilnya juga pemilihan Legislatif dengan aman, damai dan penuh kesejukan, perbedaan dukungan tidak harus diwarnai dengan bentrokan dan juga konflik, tapi jadikan perbedaan sebagai kekayaan, karena Allah menciptakan segala yang ada di bumi tidak ada yang sama, ada siang ada malam, ada laki-laki ada perempuan,dan lain sebagainya, yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya, Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa walau berbda pilihan,”kata Wahyu.

Penulis  : Wahyu Tri Cahyono

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

You may have missed