21 September 2024

Ciptakan Soliditas TNI, Polri dan Masyarakat DUA ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS TERIMA PENGHARAGAAN DARI DANREM 133/ NANI WARTABONE

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di hari Ulang tahun TNI yang ke 73 ini, ternyata ada yang spesial. Dua anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Datahu Kec. Tibawa dan Desa Dulupi, Kec. Dulupi Kab. Boalemo masing masing Brigadir Abd. Rahim, SH dan Brigadir Mamat Abdulah mendapatkan perhatian berupa piagam penghargaan dan bingkisan dari Komandan Korem 133/ Nani Wartabone Kol. Czi Arnol A.P. Ritiauw usai pelaksanaan upacara.

Penghargaan tersebut bukan tanpa alasan, mereka berdua dinilai telah berhasil memelihara kerjasama antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Seperti halnya pembangunan jembatan penghubung dua desa dan pembangunan Pos Kamling yang berada di Desa Dulupi Boalemo.

Berkat ide antara mereka dan Babinsa setempat, kini baik jembatan ataupun Poskamling yang mereka bangun itu dapat bermanfaat bagi masyarakat umum hingga sekarang.

“Ide itu keluar dari pemikiran kami pribadi tanpa ada dorongan ataupun saran dari pimpinan. Semuanya kami laksanakan secara ikhlas tanpa mengharapkan pengembalian maupun keuntungan materi dari hasil itu”, ujar Brigadir Abdul Rahim kepada awak Tribratanews Polda Gorontalo dalam pembicaraan singkat usai kegiatan tersebut.

Penulis         : Donsi

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed