20 September 2024

Patroli Cara Bhabinkamtibmas Pastikan Keamanan Pasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Patroli dialogis, menjadi salah satu kunci untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Meskipun hari minggu, hari kebanyakan orang menggunakan waktu untuk bersantai-santai berkumpul bersama keluarga.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat) Desa Kalimas kec Taluditi Bripda Riyan Hermawan melakukan patroli dialogis kegiatan masyarakat dipasar Kalimas. Rabu (10/10/2018) pukul 08.00 wita

Bripda Riyan Hermawan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengunjung untuk menjaga barang berharganya masing-masing agar tidak hilang atau tidak mengundang aksi kriminalitas. Teguran juga diberikan kepada para pedagang yang barang dagangannya mengganggu arus lalu lintas.

“Tujuan patroli dialogis ini kita lakukan agar masyarakat senang dan merasa nyaman serta aman manakala mereka melihat ada Polisi berpakaian seragam,”ucap Bhabin.

Sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir untuk melakukan aksinya jika melihat polisi,”kata Bripda Riyan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed