21 September 2024

Saling Cekcok, Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Permasalahan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas desa lemito Briptu Abdul Salam Latama melaksanakan mediasi permasalahan sengketa tanah yang mengakibatkan saling cekcok. Kamis (11/10/2018) pukul 12.30 wita

Adapun keonologis sengketa tanah yang mengakibatkan saling cekcok antara sdra.nikson tooy dan kakak kandungnya sdra.anto tooy dimana sdra.anto tooy mengambil tanah dari adiknya sdra.nikson tooy yang di belinya sendiri alasan dari sdra.anto tooy mengambil tanah dari sdra.nikson tooy karna tanah itu milik orang tua mereka ternyata setelah di lihat sertifikat tanah adalah milik anto tooy yang di belinya sendiri.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah tersebut dengan musyawarah sehingga kedua belah pihak berdamai, dan dibuatkan surat pernyataan bahwasanya tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“tidak semua permasalahan yang terjadi harus dibawa ranah hukum, diharapkan masayrakat dapat lebih sabar dan duduk bersama dalam memecahkan masalah agar tidak disusupi oleh pihak yang bertanggung jawab,” harap Briptu Abdul.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed