21 September 2024

Tiap Malam Sambangi Warga, Cara Bhabinkamtibmas Meminimalisir Tindak Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meminimalisir adanya tindak kejahatan pada malam hari, tidak henti-hentinya bhabinkamtibmas terus mengingatkan kepada warga didesa binaanya masing-masing dengan cara patroli, sambang, ataupun DDS (Door Too Door System).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Jumliadi menyambangi rumah bpk TUU ABJUL yang saat itu sedang bincang bincang dengan anaknya di dusun mekar desa mekar Jaya kecamatan duhiadaa.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Jumliadi selaku bhabinkamtibmas menghimbau kepala beliau, sebelum beranjak tidur agar terlebih dahulu mengamankan barang barang yang masih berada diluar rumah dan jangan lupa mengunci pintu rumah maupun jendela kamar agar seseorang akan melakukan tindak kejahatan tidak gampang untuk masuk ke dalam rumah tersebut.

Memelihara hubungan silahturahmi atau persaudaraan dan sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya para pemilik rumah, agar senantiasa waspada dengan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed