21 September 2024

DIT RESNARKOBA POLDA GORONTALO KEMBALI UNGKAP SABU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (16/10/2018) pukul 01.45 wita tepatnya di desa tanjung karang kec. tomilito kab gorut tim opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo melakukan tangkap tangan 2 ( dua) orang yang membawa 4 shaset kristal putih diduga sabu yakni AS alias Rian (29) asal Limba B Kota Selatan dan ID alias Dimu (38) karyawan Koperasi di wilayah Telaga kab. Gorontalo.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh tim opsnal Ditresnarkoba. Saat dilakukan tangkap tangan terhadap kedua pelaku sedang mengendarai sepeda motor dari arah Kec. Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara menuju kota gorontalo, pada saat kendaraan yang di kendarai oleh kedua pelaku di hentikan oleh team opsnal dan salah satu pelaku membuang barang bukti yang terbungkus kertas tisu warna putih, di area rumput tepatnya di samping kanan dari kendaraan pelaku jaraknya sekitar setengah meter dari kendaraan milik pelaku ID, kemudian oleh tim opsnal, barang bukti yang terbungkus dengan kertas tisu warna putih tersebut diperintahkan kepada kedua pelaku untuk membukanya dan ternyata didalam kertas tisu tersebut tersimpan 4 saset sabu warna putih kristal yang masing-masing paketnya terbungkus oleh plastik, saat kedua pelaku membuka barang bukti tersebut di saksikan oleh 2 org masyarakat setempat. 

Barang bukti yang diamankan antara lain :

1. 4 saset sabu yg terbungkus dgn kertas tisu warna putih.

2. 1 unit sepeda motor warna dongker dof merk yamaha aerox 155 cc DM 3540 JH dan 1 buah STNK sementara an JAMILA IBRAHIM.

3. Uang sejumlah Rp. 5.600.000 (Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) yg tersimpan di dalam tas samping warna coklat.

4. 1 unit hand phone warna hitam merk oppo A83 milik Lk.Aprianto Saada alias Rian.

5. 2 unit hand phone merk samsung warna hitam dan warna silver milik dari lk. Imran Didiku alias Dimu

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polda untuk proses lebih lanjut dan masih akan terus dikembangkan.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed