21 September 2024

IPTU GEORGIE LAKSANAKAN PEMBERSIHAN RUMAH WARGA YANG TERKENA BANJIR LUMPUR

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satgas Ops Aman Nusa II 2018 Polda  Gorontalo melaksanakan Pembersihan rumah penduduk yang berada di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng. Jum’at (19/10/18).

Iptu Georgie Sakul, SIK. Menjelaskan bahwa ada belasan rumah yang diterjang banjir lumpur, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir pasca gempa yang terjadi pada 28 September. Bahkan badan jalan di wilayah itu sepanjang sekitar 100 meter juga tertimbun lumpur setinggi satu meter, sehingga Tim Gabungan Brimob dan Sabhara Polda Gorontalo diterjunkan langsung untuk membersihkan rumah – rumah warga yang terkena bencana tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK. Dilain tempat menambahkan bahwa Tim Satgas yang kami kirimkan ke Palu Sulteng yang sebelumnya bertugas Evakuasi Jenazah Korban Gempa dan Tsunami di Palu, sekarang Tim ini kami geser ke Wilayah Kab. Sigi untuk melaksanakan Pembersihan Fasilitas” umum bahkan rumah – rumah warga yang terkena dampak bencana sehingga dengan adanya bantuan Kepolisian ini diharapkan aktifitas masyarakat di Kab. Sigi agar dapat kembali normal seperti sedia kala.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed