21 September 2024

DIR BINMAS POLDA GORONTALO AJAK KOMUNITAS GO-JEK JADI MITRA KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (18/10/2018) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Community Policing Tatap Muka bersama komunitas Ojek Online GO-JEK Gorontalo, bertempat di Halaman Grand Sumber Ria Kota Gorontalo. Kegiatan yang dimulai pukul. 09.30 wita tersebut dihadiri oleh 200 anggota GO-JEK Gorontalo yang terdiri dari 9 komunitas GO-JEK dari setiap pangkalan.

Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S.Pd tampil memberikan arahan kepada para pengemudi GO-JEK bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan komunitas sadar Kamtibmas dan mengajak seluruh anggota komunitas GO-JEK Gorontalo menjadi Mitra Polri dalam memelihara Kamtibmas di jalan raya maupun di lingkungannya.

Komunitas Go-Jek yang baru berdiri 6 bulan lalu sudah sangat berkembang anggotanya setiap bulannya karna banyak pengemudi Bentor yang ingin bergabung menjadi ojek online agar mendapat penghasilan lebih karna layanan-layanan yang disediakan dari aplikasi Go-Jek sangat memudahkan masyarakat Gorontalo dalam menjalani aktivitas sehati-hari. Sehingga masyarakat lebih memilih memesan Bentor lewat aplikasi Go-Jek.

Diharapkan dengan adanya kemitraan Polda Gorontalo dengan anggota Go-Jek Gorontalo dapat mencegah perselisihan yang biasa terjadi di Daerah-daerah lain antara ojek online dengan ojek pangkalan, dan seluruh pengemudi Go-Jek selalu menaati peraturan dalam berlalu lintas. Di akhir acara Dir Binmas Polda Gorontalo membagikan sarana kontak berupa Stiker dan Kaos Mitra Kamtibmas.

Penulis         : Iswan (PID Binmas)

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed