21 September 2024

LATPRA OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT ZEBRA OTANAHA-2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masalah pelanggaran dan kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas setiap hari kita hadapi dan jika kita lihat akar permasalahanya selalu memunculkan berbagai hal yang sangat Kompleks, berkaitan dengan hal tersebut Korlantas Polri beserta Direktorat lalu Lintas Polda Jajaran akan melaksanakan Operasi  Zebra Otanaha Tahun 2018 yang di laksanakan serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Polda Gorontalo melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Tepusat Zebra Otanaha 2018 di ruang Biro Ops Polda Gorontalo. Latiha Pra Operasi ini di buka oleh Kasat Pjr Polda Gorontalo Akbp. Toni Budi Susetyo. Sik. Dalam pelatihan  ini Kasat Pjr membacakan amanat Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail. MH.

Permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini karena meningkatnya populasi penduduk yang menggunakan roda dua maupun roda empat sabagi sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhanya. Transportasi juga telah menginjak era digital, di mana operasional order angkutan publik berada dalam genggaman cukup menggunakan Hand Phone.

Mengenai perkembangan itu, Polri khususnya Polantas perlu berinovasi sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Maka saya mengharapkan kepada seluruh peserta dalam pelatihan ini dapat mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh, saya juga menekankan di dalam pelaksanaan operasi nanti, agar  Anggota mengutamakan keselamatan, hindari tindakan pungli, serta lakukan tugas Operasi Zebra dengan baik Tanpa menimbulkan komplain dari Masyarakat! Himbau Kapolda.

Akbp. Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo di ruang lain menambahkan, selaku Anggota Polri khususnya Lalu Lintas harus bisa meningkatkan disiplin Masyarakat di dalam berkenderaan. Kita juga harus bisa mengambil simpati Masyarakat terhadap Polri khususnya Lalu Lintas, dan dengan sendirinya atau secara otomatis kesadaran serta kepatuhan Masyarakat dalam berlalu lintas akan tercipta”ajak Wahyu”

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed