21 September 2024

Memasuki Masa Pensiun, Anggota/Pns Polri Laksanakan Pembekalan dan Pelatihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di ruang Ballroom Hotel Maqna Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto menghadiri kegiatan Dalam rangka pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota/Pns Polri menjelang masa pensiun di Polda Gorontalo dan jajaran T.A 2018, Kamis 25 Oktober 2018.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Tim Supervisi Mabes Polri, Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo, Perwakilan dari Bank BTPN TBk Pusat dan BTPN Wilayah Gorontalo, Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Provinsi Gorontalo, serta Para peserta Latram.

Pada sambutannya Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik dalam menghadapi situasi kehidupan baru. Pensiun merupakan awal dari setengah permainan kedua dalam hidup seseorang, dimana dalam memasuki masa pensiun biasanya seseorang akan mengalami yang namanya depresi karena hilangnya identitas diri, kenyamanan, kesibukan dan penghasilan. Namun ada juga yang merasa puas atas pencapaian pribadinya karena keberadaan yang tetap diakui.

Wakapolda juga menjelaskan pelatihan keterampilan menjelang masa pensiun merupakan terobosan untuk membantu pensiunan Polri dalam menjalani kehidupan sehari-hari berupa peluang usaha diberbagai bidang, sehingga tidak ada kekhawatiran akan kehilangan terhadap apa yang telah dicapainya, disamping itu juga pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu atau wawasan bagi anggota/Pns Polri yang akan mengakhiri masa dinas.

Lebih lanjut Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto menyampaikan kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi anggota kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan memasuki masa pensiun dengan harapan pada saat purna tugas nanti.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakapolda menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada SSDM Polri bersama tim, pejabat BTPN TBk Pusat dan kepala BTPN wilayah Gorontalo, Kepala dinas pertanian serta kepala dinas perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo yang berkenan menghadiri kegiatan ini. Dan kepada para peserta Wakapolda menyampaikan untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, guna bekal pada saat pensiun nanti sehingga dapat memperoleh keterampilan menuju masa pensiun sesuai dengan tema “Pensiun Siap Bahagia” Siap adalah merupakan singkatan dari sehat, ikhlas aktifitasnya bermanfaat dan produktif di usia senja.

Penulis         : Fandi

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed