21 September 2024

Peduli Rumah Ibadah, Dit Binmas Polda Gorontalo Bersihkan Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Dit Binmas Polda Gorontalo yang di Pimpin Oleh Kasubdit Satpam/Polsus Akbp Iyam Nusuri selaku ketua tim bersama anggota staf Binmas Akp Ajis Abdullah, Iptu Simin Djakaria, Bripda Jumardin Patangnga dan Bripda Yanton G.Umar mendatangi Masjid Al-Munawaroh di Kecamatan Kota Selatan, Jum’at (26/10/2018) Sore.

Sesampainya di lokasi, anggota langsung melakukan pembersihan dimulai dari sisi dalam dan luar mesjid dengan berbagai peralatan.

Kedatangan tersebut dalam aksi bakti sosial membersihkan tempat ibadah. Kasubdit Satpam/Polsus saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga dan merawat tempat ibadah umat muslim.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat ibadah,” kata Kasubdit Satpam/Polsus, usai melaksanakan bakti sosial.

Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area sekitar masjid dari sampah-sampah, serta pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca. Dengan kerja bakti ini diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman.

Kasubdit Satpam/Polsus Akbp Iyam Nusuri menuturkan kegiatan bakti sosial tersebut direncanakan akan dilaksanakan secara bergulir di tempat-tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Kita bersihkan semua ruangan. Tadi kita bagi tugas, ada yang nyapu, ngepel, dan merapikan sajadah.  “Ujarnya.

“Sebagai Umat Islam kami juga memberikan semacam Sarkon Fiber dan besi untuk Hijab mesjid,” ujar Kasubdit satpam/polsus.

Saya bersyukur dengan kegiatan seperti ini dapat menunjukan kedekatan Polisi dengan masyarakat,” kata penjaga masjid setempat.

Penulis         : Yanto (PID Dit Binmas)

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed