22 September 2024

Antisipasi Penyebaran Hoax, Bripka Syaiful Sambangi Para Pemuda

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat dan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan, Bhabinkamtibmas seringkali melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas, patroli dialogis, dan juga door To Door System serta problem solving.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunuo Kec. Bolango Utara Kab. Bone Bolango Bripka Syaiful yang melaksanakan sambang Kamtibmas kepada para anak muda yang sedang nongkrong, Selasa 06 November 2018.

Pada sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para anak muda generasi bangsa untuk dapat bersosial media dengan bijak, karena sekarang ini banyak informasi maupun berita-berita yang tidak benar (Hoax) yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“terkait mudah dan banyaknya berita yang dapat kita akses melalui media sosial, harus kita sikapi dengan cara lebih dewasa, pastikan dulu apakah berita tersebut benar adanya dari sumber yang jelas, jangan sampai terprovokasi oleh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujar Bhabin.

Bripka Syaiful juga menyampaikan kepada para anak muda untuk tidak minum minuman keras, dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, karena dapat merusak generasi kalian, serta dapat membuat tubuh kita menjadi terganggu.

Penulis   : Fandi

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed