23 September 2024

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Berikan Penyuluhan di Sekolah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tawuran sekarang ini sering kali terjadi dikalangan pelajar, tawuran Inipun seringkali mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan maupun kematian dan luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resor Gorontalo Kota dalam hal ini Sat Binmas Polres Gorontalo Kota menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa di SMA Negeri 2 Kota Gorontalo, Rabu 07 November 2018.

Dalam penyuluhan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Gorontalo Kota IPDA Safei Sangkilang bersama Kanit Bintibmas Bripka Rully M Akukai dan anggota sat binmas Brigadir Hendra dan Brigadir Bangi serta Kanit binmas polsek dungingi Aipda Ardan Ali dan bhabinkamtibmas kelurahan buladu Bripda M. Rizky.

KBO Sat Binmas IPDA Safei menyampaikan, Tujuan kedatangan kami ke sekolah ini karena adanya kejadian-kejadian tawuran yang sering terjadi diantara kalangan pelajar, maka itu kami dari pihak kepolisian menyelenggarakan kegiatan penyuluhan ke sekolah ini.

IPDA Safei pada kesempatan tersebut juga menghimbau agar mulai hari ini sejak kedatangan kami di sekolah ini sampai seterusnya tidak ada lagi yang melakukan tawuran, baik antar siswa yang ada di sini maupun dengan siswa dari sekolah lain, karena hal itu merupakan perilaku yang tidak terpuji serta berdampak buruk baik bagi sekolah maupun siswa – siswi itu sendiri.

“Kepada para siswa juga diharapkan agar tidak merokok, miras, narkoba serta pergaulan bebas, karena ini dapat berdampak buruk, baik kesehatan maupun kelangsungan masa depan adik – adik semua,” ujar KBO Sat Binmas.

Penulis   : Fandi

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed