21 September 2024

Dansat Brimob Polda Gorontalo Hadiri Rakor Siaga Bencana Alam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bencana Alam Merupakan salah satu permasalahan yang sering di hadapi di daerah Provinsi Gorontalo Seperti Banjir dan Tanah Longsor. Untuk itu pemerintah Provinsi Gorontalo Bekerja sama dengan TNI-POLRI melakukan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi suatu Bencana Alam.

Kamis (08/11/2018) Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menghadiri Rapat Kordinasi Mengenai Siaga Darurat Bencana Alam bertempat di ruang rapat BPBD Provinsi Gorontalo. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Gubernur Gorontalo Dr. H. Idris Rahim, MM, Dandim Gorontalo dan Dansat Radar Gorontalo.

Kegiatan ini juga dalam rangka membentuk  Satu Tim Gabungan Siaga Darurat dari TNI-POLRI dan BPBD Provinsi Gorontalo, Serta membahas Bagaimana Menghadapi Jika sewaktu-waktu provinsi Gorontalo dilanda Bencana Alam. Ini merupakan Tugas utama dari Tim siaga Darurat Bencana tersebut.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menyampaikan bahwa Kami Dari Satbrimob Polda Gorontalo Sudah menyiapkan Satu Tim untuk Siaga Darurat Bencana Alam, Serta Tim SAR Dari Satbrimob juga siap Apabila sewaktu-Waktu di Butuhkan Satbrimob Sendiri sudah memiliki Call center Siaga Bencana dan sudah di sosialisasikan ke masyarakat Melalui Media massa. 

Untuk itu diharapkan Kerjasama dari Masyarakat apabila ada informasi tentang bencana alam segera menghubungi Call Center Tersebut,”ucap Dansat Brimob.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed