21 September 2024

PEJABAT UTAMA POLDA GORONTALO HADIRI UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali dengan provinsi Gorontalo, berbagai macam rangkaian kegiatan di laksanakan untuk memperingati hari pahlawan ini, di antaranya upacara hari pahlawan, upacara tabur bunga di taman makam pahlawan dan upacara tabur bunga di laut.

Pada dasarnya ada pahlawan yang di darat dan ada juga yang di laut, untuk itu provinsi Gorontalo juga melaksanakan tabur bunga di laut yang di pimpin oleh Danrem Nani Wartabone Gorontalo, yang di laksanakan di pelabuhan Gorontalo. Upacara ini di hadiri oleh seluruh pasukan baik dari TNI maupun kepolisian , hadir pula wakil gubernur provinsi Gorontalo, Sabtu 10/11/2018.

Personil Polri sendiri di hadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo , di antaranya Karo Sarpras, Dir reskrimsus, Dirnarkoba,  Dirpolair, serta Kabid Dokes Polda Gorontalo. Pejabat Polda Gorontalo sebagian lagi melaksanakan rangkaian pelaksanaan peringatan hari pahlawan di tempat yang lain seperti taman makam pahlawan , dan pelaksanaan upacara memperingati hari pahlawan ini, berhubung pelaksanaan di laksanakan secara bersamaan maka pejabat utama yang mengikuti upacara di bagi di beberapa tempat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik yang melaksanakan upacara bendera memperingati hari pahlawan yang bertempat di rumah dinas Gubernur Gorontalo, menyampaikan bahwa, kita yang tidak merasakan perjuangan seperti yang di rasakan oleh para pahlawan terdahuku harusnya berterima kasih, karena jasa para  pahlawan inilah yang telah membawa kita sampai dengan seperti sekarang ini, untuk itu Kabid Humas menghimbau melalui peringatan hari pahlawan ini kita lanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan memberikan sesuatu yang terbaik buat negara ini ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed