21 September 2024

Memperingati Hari Pahlawan, Satbrimobda Gorontalo Turut Serta Dalam Upacara Di Mako Polres Sigi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tanggal 10 November Merupakan Hari Besar Nasional yaitu dalam rangka Memperingati hari Pahlawan. hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia.

Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Memperingati Hari Pahlawan Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satbrimobda Gorontalo yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II BKO Polda Sulteng, Yaitu Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kegiatan ini Bertempat di Mako Polres Sigi,Di Ikuti Oleh Seluruh PJU Polres Sigi Dan Bhayangkari serta Seluruh Personel Dari jajaran Polres Sigi. Sebanyak 1 Peleton Dari Satbrimob Polda Gorontalo dan 1 Peleton Dari Satbrimob Polda Sultra Turut Serta Dalam Upacara tersebut. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Sigi AKBP WAWAN SUMANTRI. 

Sesuai dengan Tema Hari Pahlawan “SEMANGAT PAHLAWAN DIDADAKU”  untuk itu semua Warga Negara Indonesia Harus menanamkan  sikap Seorang Pahlawan dalam dirinya. 

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed