21 September 2024

PANGKAS HABIS HOAX OLEH BABHINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih di kenal dengan istilah “hoax” mencegah gangguan keamanan di wilayah Polres Gorontalo khususnya Polsek Limboto dari hoax tersebut, Polri tentunya menjadi ujung tombak sebagai pengamanan yang di harapkan oleh masyarakat meredam berita-berita hoax itu. Oleh sebab itu Polri mengedepankan barisan Babhinkamtibmas sebagai peran penting di tengah-tengah warga binaannya sebagai wujud kepedulian polri untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Babhinkamtibmas sangatlah penting tugasnya di tengah masyarakat untuk memberikan wejangan atau pengertian tentang bahayanya hoaks sekaligus bagaimana cara memangkas dan menangkalnya. 

Berhubungan dengan hal tersebut oleh Babhinkamtibmas Kelurahan Bolihuwangga Kecamatan Limboto Kabupaten Limboto Brigadir Ahmad Soleh Senin 12 November mengumpulkan warga binaanya di lingkungan V Kelurahan Bolihuangga. 

Terkait dengan hal itu Ahmad menghimbau kepada warga lingkungan V jangan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan jangan ikut menyebarkan informasi palsu itu, yang tentunya akan merugikan pihak korban. 

Lanjut ahmad”Bagaimana caranya agar tak terhasut”caranya apabila menjumpai berita dengan judul provokatif, sebaiknya anda mencari referensi berupa berita serupa dari status online resmi, kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya anda sebagai pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang. Bapak dan ibu sekalian, itulah salah satu cara menangkal berita bohong atau hoax di media sosial”jelas Ahmad”.

Marilah kita jaga negeri ini dari berita hoax dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap”agar kiranya kita senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, agar Bangsa Indonesia ini akan selalu aman dan tentram serta pileg dan pilpres 2019 akan selalu sukses tanpa satu hambatan dalam bentuk apapun”ajak Ahmad”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan 

You may have missed