23 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Peringatan Hut Brimob Ke-73

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung upacara peringatan Hut Ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, Rabu 14 November 2018.huPada upacara peringatan Hut Brimob ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan turut dihadiri juga oleh perwakilan Gubernur Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone beserta jajaran dan seluruh komandan satuan TNI Se-Provinsi Gorontalo, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Bupati, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, beserta Pengurus Bhayangkari, para pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Gorontalo membacakan amanat dari Kapolri dalam Hut Brimob Ke-73, namun sebelum membacakan amanat tersebut, Kapolda Gorontalo mengajak seluruh personil maupun para undangan untuk memberikan doa kepada almarhum Brigadir Heri Daud yang merupakan personil Polda Gorontalo yang bertugas di Sat Brimob Polda Gorontalo.

 

Kapolri melalui Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga, Saya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan Darmabakti terbaik kepada negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini.

Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di Indonesia. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 pada 171 Wilayah, pengamanan operasi ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti asian games 2018, asian para games 2018 dan IMF-WORLD bank Annual Meeting 2018.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana baik di NTB, Sulteng, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

Kapolda Gorontalo juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksnanya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di sulteng, dan kelompok Kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah yang sangat besar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda menyampaikan beberapa perhatian kepada seluruh personil Korps Brimob diantaranya senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Gorontalo Bersama ketua Bhayangkari untuk diberikan kepada personil Brimob yang termuda dan kepada personil Brimob Tertua.

Penulis    : Fandi

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

You may have missed