22 September 2024

POLDA GORONTALO APEL GELAR KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna mengantisipasi bencana baik yang sudah maupun yang belum terjadi di adakan Apel gelar kesiapsiagaan di lapangan upacara Polda Gorontalo, Apel ini melibatkan seluruh personil Polda Gorontalo, BPBD, TNI, SATPOL PP serta DINAS SOSIAL.

Apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Kamis, 22 November 2018 ini di pimpin oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. JAYA SUPRIYANTO. Dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo, Danrem 133 nani wartabone, danlanal, kepala basarnas, kepala bpbd, kasatpol pp, kadis kesehatan dan kepala dinas sosial Provinsi Gorontalo Waka Polda menyampaikan amanat Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, tuhan yang maha kuasa, berkat limpahan rahmat dan karuniannya hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti apel siaga penanggulangan bencana tahun 2018 dengan penuh semangat kebersamaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiap-siagaan kita dalam menghadapi bencana yang setiap saat bisa saja terjadi di wilayah kita.

Terkait dengan hal tersebut, ini merupakan wujud dari kesungguhan kita dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kemanusian. Rahmad menambahkan”bencana alam merupakan peristiwa atau rangkain peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat, baik yang di sebabkan oleh faktor alam dan non alam maupun faktor manusia, sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungam, kerugian harta benda dan dampak psikologis. Terakhir saya berharap”setiap kejadian bencana alam memerlukan perhatian dan kerja sama kita sekalian dalam menanggulanginya.

Di kesempatan ini juga Akbp. Wahyu Tri Cahyono. Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan” Dengan di laksanakan kegiatan apel ini di harapkan dapat meningkatkan senergitas antar satuan pelaksana penanggulangan bencana. Baik Tni, Polri dan pemerintah daerah, dan kiranya dapat bersinergi dalam melakukan berbagai upaya mitigasi baik pada saat bencana maupun pasca bencana”tutur Wahyu”.

Penulis    : Iswan

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

You may have missed